LayarBerita, Lhokseumawe – Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Lhokseumawe, Senin (30/8/2021) sore, ratusan pengemudi dan pengendara yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19, dilarang masuk ke pusat kota dan diharuskan balik arah.

Pasalnya Satgas Covid-19 Pemko Lhokseumawe telah melakukan penyekatan dengan mendririkan sejumlah pos disejumlah jalan masuk Kota Lhokseumawe. Selain mendirikan Posko Utama PPKM Level-4 di kawasan Cunda, Kecamatan, Muara Dua, Tim Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe juga memasang portal larangan masuk sebelum jembatan masuk menuju pusat kota.

Pantauan LayarBerita.com, Tim Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe juga menyediakan fasilitas vaksinasi Covid-19 di Posko Utama PPKM bagi masyarakat yang bersedia divaksin.

Insiden kecil pengendara yang bersitegang dengan petugas pada pos penyekatan.[foto/AzIpank]

Informasi dihimpun, personel Satgas Covid-19 yang bertugas, baik dari TNI/Polri, Satpol PP dan WH, selain mengatur arus lalu lintas, juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk melakukan vaksin guna mengantisipasi terpapar Covid-19.

Bagi pengendara yang bersedia divaksin, oleh petugas diarahkan menuju Posko Utama PPKM. Sedangkan yang tidak bersedia, diminta untuk balik arah dan tidak diizinkan menuju ke pusat kota.

Berdasarkan data di Posko Utama PPKM Level 4 Kota Lhokseumawe, tercatat puluhan pengendara yang dengan sukarela bersedia melakukan vaksin.

Dampak dari penyekatan, tampak kemacetan di ruas jalan utama masuk Kota Lhokseumawe. Bahkan sempat terjadi insiden kecil pengendara yang bersitegang dengan petugas pada pos penyekatan. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *