LayarBerita, Lhokseumawe – Penyandang disabilitas terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka Hut Polwan ke-73 yang digelar di gedung serbaguna Wirasatya Polres Lhokseumawe, Selasa (31/8/2021).

Seorang penyandang disabilitas, Sabariah warga Hagu Selatan tersebut menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis 1, sekaligus mendapatkan bantuan paket Sembako dan doorprize menarik dari panitia vaksinasi ladies day dalam rangka HUT Polwan yang ke-73.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, menyampaikan bahwa pemberian vaksin kepada warga termasuk penyandang disabilitas hari itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Polwan yang ke-73.

“Kapolres Lhokseumawe memantau langsung acara vaksinasi hari ini dan sebanyak 250 kaum ibu, terlihat antusias termasuk seorang penyandang disabilitas disuntik vaksin hari ini,” tambah Salman.

Lebih lanjut Salman menyampaikan tujuan pemberian vaksin yang digelar Polres Lhokseumawe merupakan bukti nyata bahwa pelayanan kepolisian diberikan kepada seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya. Termasuk dalam mendapatkan vaksin, agar mereka mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Salman.

Seorang disabilitas penerima vaksin, Sabariah menyampaikan ucapan terima kasih atas vaksinasi gratis, selain itu ia juga mendapatkan paket sembako dan doorprize menenarik dari Polres Lhokseumawe.

“Terima kasih buat Polres Lhokseumawe atas perhatiannya sehingga kami bisa divaksin. Terima kasih juga kami diberi Sembako, sehingga bisa mengurangi beban hidup kami,” ujarnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi menyampaikan, Kapolres Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada warga yang sangat antusias menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan mengikuti Vaksinasi di acara Vaksinasi Ladies Day dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke 73.

“Animo warga cukup banyak dan ada juga warga disabilitas, kita harapkan ibu-ibu harus jadi contoh untuk keluarganya” demikian harapan Kapolres ujar Salman

Sementara Ana warga Meunasah Mesjid Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe yang mengikuti vaksinasi di acara tersebut mengaku antusias untuk disuntik Vaksin

“Kita harus bersemangat untuk mengikuti vaksin karna hal ini untuk meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *