LayarBerita, Bandung  – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda lndonesna (PB ISSI), memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak, serta sejumlah pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia.
Penghargaan untuk Siak diberikan langsung oleh Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, kepada Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, di Hotel Mason Pine Kata Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Jum’at malam (26/7/2019).
Seusai acara penyerahan penghargaan, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.
“Alhamdulilah, Ikatan Sport Sepeda lndonesia (ISSI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak, karena telah bekerjasama dan mensuport program ISSI melalui kegiatan balap sepeda Internasional yakni Tour de Siak”, ucap Jamaluddin.
Dari hasil evaluasi ISSI, sambungnya, Tour de Siak ini masuk ke dalam salah satu kegiatan ISSI yang terbaik, karena pada penyelenggaraan Tour de Siak minim terjadi kecelakaan. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Musyawarah Nasional (MUNAS) PB ISSI Ke-XVII tahun 2019.
“Mulai tahun 2018 lalu, Tour de Siak sudah masuk ke dalam agenda resmi United Cycling Internasional (UCI). Jadi tidak hanya mencari hadiah, akan tetapi para pembalap juga mencari poin untuk menjadi pembalap yang terbaik”, jelas Asisten III itu.
Jamaluddin juga berharap, Semoga dengan diberikannya penghargaan ini, Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan dalam pelaksanaan kegiatan Tour de Siak untuk ke depannya. Sehingga akan semakin semarak dan semakin banyak pembalap maupun tim luar negeri yang mengikuti Tour de Siak.
Dalam sambutannya, Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa hari ini kami memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota, maupun club sepeda, yang bekerjasama dan mendukung program kerja ISSI.
“Kami ucapkan selamat atas penghargaan yang telah diraih, dan Kami juga mengharapkan kerjasama kepada semua pihak, untuk membantu ISSI dalam menjalankan visi dan misi untuk terus meningkatkan prestasi cabang olahraga sepeda, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Internasional,” harap Ketum PB ISSI tersebut.
Pelaksanaan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-XVIII PB.ISSI tahun 2019, diikuti oleh 32 pengurus ISSI tingkat provinsi dan mengambil tema “Sinergitas semua unsur untuk Prestasi Atlet Balap Sepeda Dunia”, dengan sub tema “Melalui Sinergitas semua unsur, mari kita tingkatkan kualitas dan prestasi Atlet Balap Sepeda yang Mendunia”.
Dalam kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Jamaluddin, hadir bersama Ketua ISSI Provinsi Riau Syamsurizal Saleh dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Basriansyah. (rel/Abb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *