LayarBerita, Tulungagung – Malam puncak peringatan hari jadi ke–817 Kabupaten Tulungagung, Pemkab Tulungagung menggelar wayang kulit di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Sabtu (26/11/2022) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, Bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, pagelaran wayang kulit tersebut merupakan puncak dari penutupan rangkaian hari jadi ke 817 Kabupaten Tulungagung.

”Kita berharap Tulungagung kedepannya akan semakin lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun ini,” tuturnya.

Maryoto Birowo bersyukur berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung bisa berjalan dengan lancar. Oleh karena itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut termasuk masyarakat Tulungagung.

Menurutnya, berbagai kegiatan tersebut juga bisa menjadikan hiburan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Tulungagung.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Tulungagung, sekaligus dapat menghibur masyarakat yang selama ini juga ikut membangun kabupaten Tulungagung yang sama–sama kita cintai ini,” ujarnya.

Sambung Maryoto Birowo, sebelumya juga telah digelar wayang kulit di beberapa tempat dengan menampilkan dalang dari lokal. Dan yang tampil pada malam puncak peringatan hari jadi ke–817 Kabupaten Tulungagung, yakni dalang dari Sragen Ki Sigid Ariyanto dan dimeriahkan dengan tampilnya lawak kondang Jo Klithik dan Jo Kluthuk serta sinden Lusi Brahman.

“Kenapa kita suguhkan hiburan wayang kulit, karena sebagian besar warga masyarakat Tulungagung gemar dengan hiburan wayang kulit dan semoga ini bukan hanya sekedar menjadi tontonan saja, namun sekaligus juga bisa sebagai tuntunan menuju kebaikan,” ungkapnya.

Disinggung terkait lakon Wahyu Kamulyaning Sejati, Bupati Maryoto Birowo berharap dengan lakon “Wahyu Kamulyaning Sejati” pemerintahan Kabupaten Tulungagung bisa membawa masyarakatnya sejahtera, gemah ripah loh jinawi, dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, serta senantiasa diberikan kesejahteraan, rezeki yang barokah, dan kesehatan sehingga terwujud masyarakat Tulungagung yang “Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto

Pada kesempatan itu, Bupati Maryoto Birowo bersama Forkopimda menyerahkan penghargaan berbagai perlombaan dalam rangka peringatan hari jadi ke817 Kabupaten Tulungagung, diantaranya festival pawai budaya, volly antar perusahaan, lomba cipta menu beragam bergizi, seimbang dan aman Provinsi Jatim, kabupaten dengan capaian vaksinasi PMK terbanyak tingkat provinsi Jatim, lomba tempat penampungan susu dan RPH Ruminansia yang ASUH tahun 2022 tingkat Jatim, pemenang gerak jalan kreasi Napak Tilas Ketandan, Nakes teladan nasional kategori Rumah Sakit, Top of the Top BUMD 2022 dan Top CEO BUMD 2022.

Selain itu, Bupati Maryoto Birowo juga penyerahan penghargaan kepada Miss Universe beserta rombongannya yang menjadi tamu kehormatan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Tulungagung. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *