LayarBerita.com – Prediksi Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022 mewajibkan Tim Oranje menang sebagai syarat lolos ke babak 16 besar. Laga di Al Bayt Stadium tersebut akan berlangsung pada Selasa, 29 November 2022, pukul 22.00 WIB. Tayangan pertandingan dapat ditonton secara live di SCTV.

Belanda saat ini bertengger di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 4 poin. Namun, hasil imbang 1-1 kontra Ekuador pada Jumat (25/11) lalu, membuat langkah mereka untuk lolos ke 16 besar masih terganjal.

Tim Oranje dapat memastikan tiket babak sistem gugur dengan syarat memenangkan duel kontra Qatar.

Sebaliknya, tuan rumah Qatar sudah dipastikan gagal lolos setelah menelan 2 kekalahan beruntun, yakni saat melawan Ekuador (0-2) dan Senegal (1-3). Kendati begitu, mereka tentu ingin tak ingin mengecewakan publik pendukungnya. Maka, skuad asuhan Félix Sánchez Bas bakal tampil maksimal untuk setidaknya bisa menuai poin di laga pemungkas.

Situasi klasemen Grup A saat ini memang lebih menguntungkan bagi Belanda. Tim Oranje mengoleksi 4 poin dari kemenangan atas Senegal dan imbang lawan Ekuador. Berkat perolehan itu mereka menduduki puncak klasemen, unggul selisih gol dari Ekuador dan 1 poin di atas Senegal.

Meski demikian, pelatih Louis van Gaal meminta anak asuhnya segera berbenah. Van Gaal memandang para pemainnya masih banyak membuat kesalahan dalam laga termutakhir melawan Ekuador. Hasil imbang itu tak membuatnya puas.

“Jika kami ingin menjadi juara dunia, kami masih harus banyak melakukan perbaikan. Karena level lawan yang akan kami hadapi nantinya akan lebih besar dari fase grup. Harus diakui kami tak bermain bagus melawan Ekuador,” kata Van Gaal.

Di kubu seberang, Qatar mengalami kekalahan kedua beruntun. Teranyar, pada Jumat (25/11) lalu, mereka tunduk 1-3 dari Senegal. Kekalahan itu jelas membuat mereka kecewa. Sebagai tuan rumah, Qatar tentu punya ekspektasi tinggi, minimal bisa lolos dari babak grup.

Kepastian tersingkirnya Qatar terjadi usai hasil imbang Belanda vs Ekuador. Masing-masing dari kedua tim kini memiliki 4 poin sedangkan Qatar masih tanpa poin. Praktis, sudah tak ada peluang bagi skuad arahan Felix Sanchez karena fase grup hanya menyisakan satu laga.

“Target kami adalah bisa kompetitif di turnamen ini. Kami telah melakukan persiapan berbulan-bulan untuk menyajikan performa terbaik. Tapi terkadang hal di lapangan tidak sesuai dengan yang kami harapkan,” ucap pelatih Felix Sanchez.

Van Gaal diperkirakan tak akan mengubah susunan 11 utamanya di laga ini. Sejumlah pemain kenamaan seperti Cody Gakpo, Frenkie De Jong, dan Virgil van Dijk, masih akan menjadi andalan sang pelatih.

Qatar, di sisi lain, kemungkinan besar akan melakukan beberapa perubahan. Sejumlah pemain yang belum punya jam terbang berpeluang diturunkan meskipun mereka masih berambisi menuai hasil positif di partai penutup.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Belanda vs Qatar. Melihat perkembangan situasi yang ada, Belanda jelas lebih diunggulkan untuk menang dibanding Qatar.

Sepertinya Oranje akan menggunakan formasi 3-4-1-2 untuk yang satu ini, menggunakan Andries Noppert, Jurrien Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Aké, Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie De Jong, Daley Blind, Cody Gakpo , Memphis Depay dan Steven Bergwijn.

Kami cenderung berpikir bahwa Al-Annabi mungkin memilih lineup 5-3-2, mulai dari Meshaal Barsham, Ismaeel Mohammed, Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed, Karim Boudiaf, Assim Madibo, H. Khalid Al- Haydos, Almoez Ali Abdulla dan Akram Afif.

Untuk pertandingan ini, kami berpikir bahwa Qatar pasti ingin menempatkan satu gol melewati barisan Belanda ini, tetapi itu mungkin tidak sebanyak yang akan mereka cetak melawan mereka.

Kami memperkirakan skor kemenangan 3-1 untuk Belanda ketika semua sudah dikatakan dan dilakukan. Semoga ini bagus.(red)

5 Pertandingan Terakhir Belanda:

25-11-2022: Belanda vs Ekuador 1-1
21-11-2022: Senegal vs Belanda 0-2
26-09-2022: Belanda vs Belgia 1-0
23-09-2022: Polandia vs Belanda 0-2
15-06-2022: Belanda vs Wales 3-2

5 Pertandingan Terakhir Qatar:

25-11-2022: Qatar vs Senegal 1-3
20-11-2022: Qatar vs Ekuador 0-2
09-11-2022: Albania vs Qatar 0-1
05-11-2022: Qatar vs Panama 2-1
27-10-2022: Qatar vs Honduras 1-0

Prediksi Pemain Belanda vs Qatar

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Daley Blind, Frenkie De Jong, Teun Koopmeiners; Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Cody Gakpo. Pelatih: Louis van Gaal

Qatar (5-3-2): Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Hassan Al Haydos; Akram Afif, Almoez Ali. Pelatih: Felix Sanchez

Prediksi Skor Belanda vs Qatar: 3-1. [sumber/tirto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *