LayarBerita, Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), untuk pertama kali dilakukan secara drive thru, yang dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 28 hingga 29 November 2020, di Lobi Gedung Utama Tata Niaga.

Acara wisuda Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III secara drive thru digelar selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu tanggal 28 hingga 29 November 2020, di Lobi Gedung Utama Tata Niaga.  Sidang terbuka wisuda ini dipimpin oleh Direktur PNL, Rizal Syahyadi.

Acara seperti ini perdana di kampus PNL yang menerapkan wisuda dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Wisuda kali ini berbeda dengan kelaziman wisuda biasanya, yang sebelumnya dilaksanakan di Gedung Auditorium PNL. Sebanyak 939 peserta wisudawan Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III PNL melaksanakan dengan sistem drive thru.

 

Peserta yang hadir seluruhnya menggunakan kendaraan bermotor. Sistem drive thru ini untuk mencegah penyebaran virus Corona. Wisudawan sudah datang ke PNL sejak pagi hingga siang hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tata tertibnya, wisudawan di antar di depan Gedung Utama Tata Niaga dengan kendaraan masing-masing.

Selanjutnya wisudawan turun dari mobil atau kendaraan menghadap Direktur PNL di lobi gedung utama Tata Niaga. Kemudian diserahkan ijazah asli dan memindahkan tali kuncir toga wisudawan sebagai tanda sudah sah menjadi lulusan PNL. [Teks/Foto: Yasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *