LayarBerita, Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengajak tokoh agama dan generasi muda untuk bersatu mewujudkan stabiltas keamanan dan politik guna mencegah hasutan, provokasi dan adu domba terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Dandim 0101/BS dihadapan 300 tokoh agama yang terdiri dari pimpinan pondok pesantren, imum masjid dan pimpinan dayah se-Kabupaten Aceh Besar saat memberikan materi sosialisasi Wawasan Kebangsaaan yang berlangsung di Aula SMA Al Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Minggu (27/8/2017).

“Ulama merupakan salah satu tokoh penting pemersatu bangsa. Oleh sebab itu, ulama akan selalu berada di depan dan berperan penting dalam perjalanan sejarah Indonesia melalui empat pilar kebangsaan yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” sebutnya.

Dandim 0101/BS mengapresiasi dan berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa cinta tanah air kepada para generasi muda, sehingga ideologi dan pemikiran jadi satu terhadap nasionalisme.

“Mari, kita bersatu, demi mewujudkan stabilitas keamanan dan politik di wilayah kita, untuk menuju kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dandim. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *