LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Mempura ke-12 yang dipusatkan di halaman kantor Camat Mempura, Selasa Pagi (27/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri sangat menyambut baik atas terselenggaranya pembukaan MTQ. Dirinya juga mengimbau, agar pada pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut, diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut dikarenakan agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19, saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya mengajak agar kita tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat pada pelaksanaan MTQ ini. Sehingga jangan sampai menjadi klaster baru terhadap penyebaran covid,” sebut Alfedri.

Alfedri menambahkan, dengan adanya MTQ ini bisa dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan bacaan Al-Quran serta bisa diterapkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kita belajar kepada guru-guru agama untuk belajar tafsir dan yang lainnya. Jika pun tidak, minimal kita baca terjemahannya. Agar kita lebih paham serta tahu, sehingga Kita bisa lebih mendalami serta mengamalkannya,” harap Alfedri.

Sementara itu, Camat Mempura Desi Fefianti mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Mempura ini nantinya bisa menjaring Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kecamatan Mempura dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran di tingkat Kabupaten.  Selain itu, Desi juga turut berdoa agar dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut, segala musibah bisa cepat hilang.

“Pada tahun ini, Kampung Tengah menjadi tuan rumah pada MTQ ke-12 tingkat Kecamatan Mempura.  Semoga dengan adanya kegiatan ini, Allah menghapus dosa kita serta mengabulkan doa kita, mengangkat segala musibah serta dijauhkan dari segala penyakit,” tutupnya. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *