LayarBerita, Lhokseumawe –  Menyusul akan berakhirnya sejumlah kepala daerah di provinsi Aceh, termasuk Bupati Aceh Utara.  Saat ini sejumlah kalangan masih menerka-nerka siapakah nama bakal calon yang diajukan untuk diusul sebagai Penjabat Bupati Aceh Utara.  Selama ini banyak nama berseliweran, baik itu pejabat di Aceh Utara maupun pejabat di Provinsi Aceh.

Sebelumnya sejumlah nama kerap dibicarakan oleh sejumlah kalangan untuk menggantikan posisi H.Muhammad Thaib dan Fauzi Yusuf yang akan berakhir pada medio Juli 2022 ini.  Nama calon yang diusul sebelumnya beredar pejabat di Provinsi Aceh yang pernah menjabat di Pemkab Aceh Utara dan juga yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara.

Berbagai nama mengemuka, diantaranya, Ir Mawardi yang menjabat sebagai staf ahli Gubernur Aceh dan mantan Kadis SDA di Pemkab Aceh Utara, M.Jafar yang merupakan Asisten 1 Pemprov Aceh yang merupakan putra asli Aceh Utara serta nama Ir Mahdinur yang merupakan Kadis ESDM Provinsi Aceh.  Bahkan nama Sekda Aceh Utara, DR A.Murtala juga sempat dibicarakan untuk calon PJ Bupati Aceh Utara.

Namun selama sepekan terakhir, tersirat kabat bahwa DPRK Aceh Utara juga telah mengajukan sejumlah nama calon PJ Bupati Aceh Utara kepada Mendagri.  Bahkan surat yang dikirim oleh wakil rakyat ini telah beredar di media sosial dengan 3 nama yang diusulkan bakal Pj Bupati Aceh Utara.

Surat usulan Pj Bupati Aceh Utara yang beredar di Media Sosial

Dalam surat tertanggal 18 Juni 2022 yang ditanda tangani oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, adapun nama yang tertera dalam surat dari DPRK Aceh Utara itu adalah, Ir Mawardi staf Ahli Gubernur Aceh yang merupakan eselon II A, Amir Syarifuddin, SKM yang menjabat sebagai Kadis Kesehatan Aceh Utara serta M Nasir yang menjabat sebagai kepala program kerjasama di Humas Sekretariat Wali Nanggroe.

Beredarnya surat tersebut jadi pembicaraan sejumlah kalangan, diantaranya tidak adanya nama A.Murtala yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Aceh Utara serta adanya pejabat yang masih berstatus eselon III a, yakni M Nasir. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.