LayarBerita, Siak – Camat Pusako, Harland, meminta agar jalan Datok Pintal di Kampung Sungai Limau, untuk diaspal. Harland berharap Jalan Datok Pintal di Kampung Sungai Limau ini bisa diaspal, karena tinggal 500 meter lagi yang belum diaspal.

Hal ini disampaikannya pada saat safari Ramadhan Bupati Siak yang diwakili Asisten III Jamaludin di Masjid Nurul Iman, Kampung Sungai Limau, Selasa (27/4/2021) malam.

Disamping itu ia juga meminta bantuan pembangunan ruang kelas Pondok Pesantren Darul Hufaz. Harland juga melaporkan pembangunan masjid kecamatan yang progresnya, baru tahap awal pengerjaan.

“Saat ini Ponpes Darul Hufaz kekurangan ruang kelas belajar dan pembangunan masjid kecamatan baru tahap awal pengerjaan,” ujar Harland.

Menanggapi hal itu, Asisten Administrasi Umum Jamaludin menyampaikan, bahwa atas usulan Ketua DPRD Siak di Pusako akan dibangun masjid kecamatan, yang dianggarkan sebesar Rp 5 miliar.

Selain di Kecamatan Pusako kata Jamal, juga akan dibangun masjid kecamatan di Kerinci Kanan.

“Ada dua masjid kecamatan yang akan dibangun. Jika tidak selesai tahun ini, akan dilanjutkan tahun berikutnya,” sebutnya.

Terkait pembangunan Jalan Datuk Pintal yang tinggal 500 meter lagi, akan menjadi perhatian pemerintah untuk segera diaspal.

Kemudian, menyangkut pembangunan ruang kelas baru untuk pondok pesantren, Jamal meminta segera dibuatkan proposalnya. Selanjutnya dimasukan ke program CSR perusahaan.

“Jadi beberapa laporan dan permintaan dari pak camat, nanti akan Kami sampaikan ke pak Bupati,” terang Jamal.

Di ujung sambutannya Jamaludin menyampaikan bahwa Pemkab Siak akan memberikan beasiswa untuk anak dari keluarga prasejahtera sebanyak 131 orang di tahun 2022.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan Al quran dan 1 rol sajadah, kemudian bantuan berupa barang dari Bank Riau Kepri senilai Rp  10 juta, serta bantuan Al quran dari LPTQ Kabupaten Siak. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *