LayarBerita, Hong Kong, RRT – Sebanyak 25 orang WNI yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong berhasil meraih gelar sarjana dari Universitas Terbuka (UT) Hong Kong.

Para WNI tersebut resmi menjadi sarjana pada Upacara Penyerahan Ijazah di Main Hall BNI Admiralty, Minggu (25/4/2021).

Penghargaan lulusan terbaik diberikan kepada 3 wisudawati, yakni Brigita Mungki Yuris Dian, Vena Amelia Septiani, dan Soinah.

Suasana haru sempat meliputi acara wisuda saat perwakilan wisudawati Nelci Taferi Sunbanu berkisah mengenai perjuangannya menyelesaikan kuliah.

Membagi waktu antara bekerja dan menimba ilmu di sela-sela kesibukan tentu tidak mudah.

“Saya berharap keberhasilan wisudawan dalam menyeimbangkan kesibukan dan waktu belajar bisa menjadi inspirasi dan memacu teman-teman lain untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki,” ujar Konsul Jenderal RI–Hong Kong, Ricky Suhendar dalam sambutannya.

Turut hadir secara daring menyampaikan sambutan dan pesan untuk wisudawan adalah Rektor UT Prof Ojat Darojat, Ketua PPMLN UT Dr Pardamean Daulay, dan Atdikbud KBRI Beijing Yaya Sutarya.

Pentingnya akses pendidikan tinggi bagi PMI, berbagai layanan pendidikan yang dikembangkan UT untuk menjangkau masyarakat Indonesia dimanapun berada, serta motivasi mendorong semangat juang dan perlunya mendesain jalan hidup menjadi poin yang patut dicatat.

Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Bersiaplah melakukan lompatan besar untuk masa depan. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *