LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Hamalatul Quran Kwalian, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Minggu (27/12/2020) pagi.

Dalam sambutannya  Bupati Siak Alfedri sangat menyambut baik atas didirikannya Pondok Pesantren Hamalatul Quran Kwalian. Menurutnya, setelah adanya Undang-undang Pondok Pesantren, di Kabupaten Siak juga telah menetapkan Perda Pondok Pesantren yang kearifan lokal juga akan memberikan perhatian yang serius dalam pengembangan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Siak.

Hingga saat ini, sudah ada 42 pondok pesantren berdiri di Kabupaten Siak. Berdasarkan data Kementerian Agama, dalam masa 2 tahun terakhir, telah bertambah sebanyak 13 pondok pesantren.

“Alhamdulillah, pondok pesantren semakin bertambah di Kabupaten Siak. Ini membuktikan bahwa banyak masyarakat antusias memasukkan anaknya ke sana.  Semoga generasi muda di Kabupaten Siak ini, bisa menjadi pemimpin yang berakhlak mulia,”ujar Alfedri.

Bupati Siak ini juga menambahkan, saat ini pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak juga sangat membutuhkan ruangan dan asrama untuk para santri. Untuk itu, Pemerintah juga akan mendukung dalam memberikan bantuan pembangunan ruang bekajar dan asrama melalui dana CSR.

“Alhamdulillah ini merupakan satu jawaban  untuk ke depan, khususnya ibukota Kabupaten Siak telah bertambah pondok pesantren di Kecamatan Siak dan Mempura. Ini dalam rangka bagaimana kita menciptakan generasi penerus bangsa yang mempertahankan NKRI yang shaleh dan sholeha,” tutupnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, pembangunan pondok pesantren ini merupakan salah satu langkah yang baik.  Agar bagaimana nantinya ke depan untuk bisa memberikan pendidikan agama yang baik. Sehingga menciptakan generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa.

“Kita harus menata peradaban, untuk menjadikan lebih baik lagi.  Apalagi Sultan Siak telah mengajari Kita semua untuk bagaimana mewujudkan dan mengimplementasikan sebagai manusia yang baik dengan mendalami Ilmu agama. Pembangunan Ponpes ini merupakan wujudkan pemikiran kita yang terbaik”, tutupnya

Diakhir acara dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Siak Alfedri serta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, yang dihadiri juga oeh Kapolres Siak, Pimpinan Ponpes Hamalatul Quran Kwalian. Peletakan batu pertama juga disertai dengan penyerahan bantuan material oleh Kapolda Riau, Bupati Siak, Kapolres Siak yang diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Ust.Muhammad Mahmud.

Selanjutnya rombongan menuju ke Kampung Koto Ringin kecamatan Mempura untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Annas Hamalatul Qur’an,Bersama KH Hayatul Maqi dan KH Ainul Yaqin. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *