LayarBerita, Lhokseumawe – Jajaran Polres Lhokseumawe terus meningkatkan patroli malam hari di sejumlah wilayah. Kegiatan ini merupakan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, Sabtu (27/11/2021) mengatakan, peningkatan patroli ini dilaksanakan di tiga zona atau rayon, yaitu wilayah tengah, timur dan barat.

“Selain personel Polri, patroli juga melibatkan anggota TNI.  Tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.  Selain itu, juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama di kawasan yang dinilai rawan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kasubag Humas, masyarakat diminta tidak perlu khawatir dan tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa.  Namun, jika masyarakat melihat hal–hal yang mencurigakan segera melapor ke pos keamanan terdekat.

“Kami imbau kepada masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar bekerjasama dengan petugas dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas, yakni memberikan informasi jika ada hal–hal yang mencurigakan dan dapat menggangu kenyamanan warga,” pintanya.

Selain itu, sebutnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat juga diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tidak berkumpul hingga larut malam.  Harapannya, dengan patroli ini dapat menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *