LayarBerita, Aceh – Duka mendalam menyelimuti Provinsi Aceh dan dirasakan oleh masyarakat Aceh pada umumnya.  Seorang ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin Mahmud yang dikenal dengan panggilan Abu Tu Min, telah dipanggil Allah SWT.  Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen, ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen pada Selasa pukul 15.45 Wib.

Kabar duka ini begitu cepat menyebar melalui sejumlah media sosial maupun WAG.  Bahkan tidak sedikit masyarakat Aceh baik yang di provinsi Aceh maupun luar daerah mengucapkan belangsungkawa atas berpulangnya ulama kharismatik ini.

Sebelum meninggal dunia, Abu Tu Min yang lahir pada 17 Agustus 1932 di Gampong Kuala Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, pernah dirawat di beberapa rumah sakit, mulai dari Malaysia hingga di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin Banda Aceh.

Ungkapan duka mendalam datang dari berbagai kalangan, serta banyak warga yang mendatangi kediaman Almarhum untuk mengantarkan jenazah salah satu ulama yang menjadi rujukan masyarakat di provinsi yang bergelar Serambi Mekkah ini.  [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *