LayarBerita, Lhokseumawe – Memasuki malam ke-15 Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadhan.  Kali ini kegiatan dipusatkan di Mesjid Nurul Huda, Kampung Tasik Seminai, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, yang dipimpin Sekretaris Daerah Arfan Usman.

Sekda Siak Arfan Usman mengatakan kegiatan safari Ramadhan merupakan momentum silaturahmi antara pimpinan dengan warganya.

“Fokus safari Ramadan tahun ini adalah untuk pemberdayaan masjid, sebagai sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya. Safari Ramadhan momen Kita untuk mempererat ukhuwan islamiah antara masyarakat dan pemerintah,” ungkap Arfan, di Tasik Seminani, Senin, (26/4/2021).

Arfan juga mengharapkan, untuk mengisi mesjid dengan kegiatan yang membuat diri kita dekat dengan Allah SWT.  Laporan yang ia dapat pengumpulan Gemar Siak Berzakat bulan puasa ini meningkat berjumlah Rp 137 juta.

“Semoga tahun depan pengumpulan zakat di Koto Gasib lebih meningkat, kita doakan para Muzaki yang sudah menunaikan zakat,  para Muzaki yang belum menunaikan zakat semoga tahun depan kita doakan terketuk hatinya untuk membayar zakat,” harap Sekda.

Arfan mengajak kepada warga, agar meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Apa lagi saat ini sudah memasuki malam ke 15 puasa, artinya tanpa terasa Ramadhan berlalu.

“Saat ini kita berada di pertengahan bulan ramadan, bulan ini memiliki ke istimewaan karena setiap mengerjakan amal ibadah pahalanya di lipat ganda oleh Allah, mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah, ” pesannya.

Camat Koto Gasib Dicky Syofyan, tidak lupa mengingatkan warganya untuk menjaga protokol kesehatan.  Mengingat masih tingginya kasus penularan Covid-19 di sejumlah daerah di Riau, termasuk Kabupaten Siak.  Untuk itu Pemerintah melarang warganya mudik lebaran.

“Kami mengimbau bapak dan ibu tidak pulang kampung lebaran ini, karena kita tidak tahu, perkembangan Covid-19 di sana. Dari pada bapak nanti di tengah jalan di suruh putar balik kan susah,” ujarnya.

Dirinya bersyukur di Koto Gasib masuk ke dalam zona hijau.  Tetapi Camat Koto Gasib ini meminta agar warga tidak lengah dan tetap mentaati imbauan Pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, manjaga jarak dan menghindari kerumunan, imbuhnya. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *