LayarBerita, Aceh Utara – Sebuah benda yang diduga bom rakitan ditemukan seorang petani Musliadi (30), warga Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (26/1/2021).  Penemuan benda diduga bom rakitan ini saat menggali tanah untuk menanam kelapa di belakang rumahnya.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M Jamil mengatakan, bom rakitan itu diduga merupakan peninggalan masa konflik tersebut ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saksi (Musliadi) saat itu sedang menggali tanah untuk menanam pohon kelapa di belakang rumahnya, saat menggali cangkul yang digunakan mengenai sebuah besi,” ujar M Jamil, Rabu (27/1/2021).

Mengetahui hal itu, lanjut Kapolsek, Musliadi melanjutkan penggalian hingga akhirnya menemukan benda yang diduga bom rakitan. Benda itu pun diambil dan diserahkan kepada Kepala Dusun setempat yakni Miftahuddin (28).

“Penemuan ini dilaporkan kepada perangkat gampong lainnya, yakni Keuchik, M Nasir. Mereka pun sepakat menjauhi benda itu hingga polisi tiba ke lokasi.  Benda yang diduga bom rakitan diletakkan di lapangan bola kaki gampong setempat,” jelasnya.

Polisi pun langsung mengamankan lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan memasangkan garis pembatas (police line).

Hingga kini, pihaknya pun masih menunggu Tim Jibom Sat Brimob tiba ke lokasi untuk mengevakuasi benda yang diduga bom rakitan tersebut.

“Benda itu berukuran 30 sentimeter terbuat dari pipa besi dan terdapat kabel, diduga peninggalan masa konflik,” ujar Kapolsek. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *