LayarBerita, Lhoksukon – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Utara, turut mengampanyekan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat.  Lewat program Pramuka Pakai Masker, Kwarcab Aceh Utara melakukan Sosialisasi Gerakan Pramuka Masker Tahun 2021, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan program Pramuka Pakai Masker dengan tema “Mari Kita Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Menggunakan Masker” dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Utara, Fauzi Yusuf, bertempat di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Landeng, Lhoksukon

Menurut Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, Muhammad Addly Mero, sosialisasi protokol kesehatan diikuti oleh 300 anggota Pramuka Penegak dan Pembina.

“Peserta berasal dari perwakilan Gugus Depan (Gudep) masing-masing 2 putra dan 2 putri serta seorang Pembina.  Kegiatan ini digelar sehari, dengan tujuan agar Pramuka bisa menjadi salah satu unsur untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan,”ujar Kak Mero panggilan akrab Ancu Pramuka Peduli.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Utara, dalam arahannya mengatakan, agar momen kegiatan tersebut, dapat menjadi bekal bagi pribadi dan masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Pramuka harus taat menerapkan Protokol Kesehatan di sekolah, di lingkungan tempat tinggal dan juga dalam keluarga. Ke depan Pramuka Aceh Utara bisa menjadi influencer bagi pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Cut Bang Fauzi Yusuf.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Ketua Pelaksana Sosialisasi Gerakan Pramuka Masker Penegak Kwarcab Aceh Utara Tahun 2021, selaku Waka Kwarcab Bidang Humas dan informatika, Cut Bang Andree Prayuda, perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara Abdul Manan M.Pd, Waka Bidang Bina Muda Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Yafitzam Yusuf, pengurus dan Andalan Kwarcab Aceh Utara, Dewan Kerja Cabang Aceh Utara dan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh, serta Kepala Mabigus, pembina dan Pramuka Penegak. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *