LayarBerita, Aceh – Sejumlah pejabat kepolisian di Provinsi Aceh, yakni Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan sejumlah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dimutasi atau mendapat promosi jabatan. Mutasi ditubuh Polri ini berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri ini bernomor ST/1506/VII/KEP./2021, tertanggal 26 Juli 2021.

Seperti dilansir dari detikcom, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan surat telegram ini saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram mutasi jabatan di tubuh Polri. Ada pergantian di jabatan Kapolda Aceh.

“Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil NRP 69090291 Kapolda Aceh diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten SDM Kapolri,” demikian bunyi poin kedua telegram ini, penulisan telah disesuaikan demi kemudahan membaca.

Sementara itu, dari surat telegram Kapolri yang ditanda tangani Waka Polri Komjen Pol DR Gatot Eddy Pramono MSi tanggal 26 Juli 2021, yang beredar di media sosial, sejumlah Kapolres di Provinsi Aceh juga dimutasi ataupun promosi jabatan.Kapolda Aceh kini akan dijabat oleh Irjen Pol Ahmad Haydar, Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Berikut Kapolres yang mendapat mutasi, Kapolres Aceh Tamiang dijabat AKBP Imam Asfali SIK menggantikan AKBP Ari  Lasta Irawan S.I.K yang ini menjabat Kabagada Rolog Polda Aceh.

Selanjutnya, Kapolres Pidie kini dijabat oleh AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H,menggantikan AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H. yang menjabat Wadir Polairud Polda Aceh.

Kapolres Bireuen dijabat oleh AKBP Miike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat Kapolres Singkil menggantikan AKBP Taufik Hidayat, S.H., S.I.K, M.Si yang kini menjabat Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Aceh. Sedangkan jabatan Kapolres Singkil digantikan oleh AKBP Iin Maryudi Helman SIK.

Kapolres Bener Meriah dijabat oleh AKBP Agung Surya Prabowo menggantikan AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK. Sedangkan jabatan Kapolres Simeulue dijabat oleh AKBP Pandji Santoso. Untuk jabatan Kapolres Aceh Utara, kini dijabat oleh AKBP Riza Faisal menggantikan AKBP Tri Hadiyanto yang dipromosi menjadi Wadansat Brimob Polda Sumbar. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *