LayarBerita, Jakarta – Kantin Diplomasi Kementerian Luar Negeri RI berhasil meraih penghargaan terbaik pertama tingkat nasional untuk kategori Instansi Pemerintah Pusat sebagai sentra pangan jajanan/kantin yang memenuhi syarat higiene sanitasi Tahun 2022.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, Dr. Dante Saksono, Rabu, (23/11/2022) dan diterima oleh Arianto Surojo, Kepala Biro Umum Kemlu.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, layanan Kantin Diplomasi Kemenlu dapat terus ditingkatkan” ujar Arianto.

Penghargaan tersebut merupakan bagian dari penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022.

Kantin Diplomasi terpilih mewakili Provinsi DKI untuk bersaing dengan kantin instansi pemerintah di tingkat provinsi di seluruh Indonesia. Selanjutnya proses seleksi dilakukan oleh tim lintas sektoral.

Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan itu sebagai salah satu bentuk advokasi dan meningkatkan komitmen untuk mendorong keberhasilan penyelenggaraan program penyehatan lingkungan, serta apresiasi terhadap kinerja petugas, institusi dan pemerintah daerah.

Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan yang diberikan antara lain:

  1. Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat (PBUS),
  2. Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award,
  3. Penghargaan Penyelenggaraan Kesehatan Lingkungan Rumah Sakit, dan
  4. Penghargaan Sentra Pangan Jajanan/Kantin yang Memenuhi Syarat Higiene Sanitasi.

Keberhasilan Kantin Diplomasi meraih penghargaan tidak terlepas dari komitmen Kemlu. Menyatukan konsep food court dan co-working space, kantin terdiri dari 2 lantai dengan konsep minimalis seluas 764,4 meter persegi.

Kantin Diplomasi mengedepankan kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung.  Tidak hanya pegawai Kemlu, para diplomat asing hingga Presiden Joko Widodo juga pernah bersantap di kantin ini. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *