LayarBerita, Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 033 Universitas Malikussaleh, melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di Gampong Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe beberapa hari yang lalu.

Sepuluh orang mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan  tersebut yang merupakan anggota Kelompok KKN 033 yaitu T.M Hafidh Rafif, Maulana Iqbal, Aulia Rizki, Aulia Rinaldi, Mohamed Reza, Rina Malinda, Rosa Zachrul Phonna, Syerinna Dwi Rosa, Intan Khairani, Salsabila.

Kelompok tersebut dibimbing oleh Dr. Baidhawi, SP. MP, Selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

Dalam kegiatan itu, T.M Hafidh Rafif  selaku Ketua Kelompok 033 mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut dibagikan sebanyak 500 lembar masker kepada masyarakat setempat.

“Pembagian masker tersebut sebagai upaya membantu program pemerintah untuk mengurangi  penyebaran virus Corona yang masih mewabah hingga saat ini,”ujarnya.

Setelah pembagian masker, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi kepada Warga, Paud/TK, sekolah tentang tata cara menghindari penyebaran virus Corona, di antaranya dengan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,  dan menggunakan masker jika keluar rumah.

Kepala Desa (Geuchik), Irfan Nurdin S.Kep sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kelompok KKN 033 ini.

“Dalam situasi sekarang sangat penting bagi masyarakat kami untuk mempunyai pemahaman bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan sangat penting sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona terlebih lagi sekarang kegiatan belajar mengajar telah mulai aktif kembali,” tutupnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *