LayarBerita, Siak – Balap motor Sumatera Cup Prix Seri Siak, yang berlangsung di Kota Siak, resmi dibuka oleh Bupati Siak.  Balapan seri Siak ini dikuti 456 pembalap dari 15 provinsi di Indonesia dengan peserta terjauh berasal dari Sorong Papua Barat.

Bupati Siak Alfedri saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Siak. Serta mengucapkan selamat bertanding dengan mengajak semua peserta untuk dapat menjunjung sportifitas.

“Selamat datang kepada seluruh pembalap di Kabupaten Siak Kota Istana. Tentunya event balap motor ini, merupakan ajang promosi bagi Kabupaten Siak. Sebagai kota wisata dapat menyerap banyak wisatawan datang berkunjung ke Kabupaten Siak,” ujar Alfedri saat membuka CPS di depan Gedung DPRD Siak, Minggu (25/9/2022).

Alfedri menambahkan, Pemkab Siak siap membantu dan mendukung kegiatan IMI Pusat maupun provinsi dan daerah dalam penyelenggaraan event balap motor dan lainnya.

“Kami siap mendukung acara IMI, ke depan apabila memang dibutuhkan lahan untuk pembuatan gedung dan sirkuit kami siap membantu untuk menyediakannya.  Agar ke depan ada bibit-bibit baru terlahir dari Siak untuk mengikuti ajang balapan tingkat nasional seperti anak kami Robby Riswandi,” ucap Bupati Siak.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak Andi Fauzar mengatakan pelaksanaan Event Sumatera Cup Prix merupakan wujud dari peningkatan prestasi.

“Alhamdulillah, Kabupaten Siak mendapat kesempatan menyelenggarakan. Kami berharap tahun berikutnya kembali bisa dilaksanakan.  Lantaran Sumatera Cup Prix merupakan event nasional. Kita harapkan mampu tingkatkan ekonomi masyarakat di mana hotel, wisma, dan homestay penuh oleh pengunjung dan juga masyarakat yang berjualan makanan, Alhamdulillah ramai pembeli,” ujar Andri. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *