LayarBerita, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib didampingi Ketua TP-PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, menghadiri kegiatan vaksinasi massal dan penyerahan bantuan sosial untuk warga Kecamatan Dewantara, Rabu, 25 Agustus 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolsek Dewantara ini merupakan kerjasama lintas sektor antara Pemkab Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Kodim 0103/Aceh Utara, MPU Aceh Utara, serta manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan PT Perta Arun Gas (PAG).

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi melibatkan kerjasama semua pihak, baik dari Kodim, Polres dan MPU. Juga dukungan dari Obvitnas yakni PT PIM dan PT PAG,” ungkap Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Menurut Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, kegiatan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan di tengah-tengah masyarakat. “Alhamdulillah, pada hari ini di Kecamatan Dewantara kita melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat dari kalangan santri, siswa, juga masyarakat umum lainnya. Ini dilakukan agar tercapai kekebalan di tengah masyarakat. Sehingga nantinya mobilitas kehidupan menjadi normal kembali,” ungkapnya.

Disebutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilaksanakan di Dewantara, tapi juga telah dilaksanakan sebelumnya secara masif. Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai tercapainya target sasaran terbentuknya kekebalan di tengah masyarakat.

Selain Bupati H Muhammad Thaib, kegiatan vaksinasi massal tersebut juga turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, unsur MPU Aceh Utara dan perwakilan dari manajemen PT PIM dan PT PAG, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, serta jajaran Muspika Dewantara.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sosial (Bansos) untuk sejumlah warga Dewantara yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19. “Dengan adanya kegiatan vaksinasi pada hari ini, kita harapkan makin banyak warga masyarakat yang mendapat vaksin, sesuai dengan target program nasional yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *