LayarBerita, Lhokseumawe – Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe berhasil menangkap dan mengamankan dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu di dua lokasi dan hari berbeda di wilayah hukumnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Kasat Narkoba Iptu Wisnugraha P dan Kapolsek Dewantara AKP Nurmasnyah, dalam konferensi pers yang digelar di Aula Mapolres setempat, Senin (24/1/2021) siang, menjelaskan, adalah IR (40 tahun) ibu rumah tangga (IRT), warga Desa Kiro, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, ditangkap oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lhokseumawe pada Jumat (15/1/2021) dinihari, di Desa Teupin Banja, Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara.

Sambungnya, dari tangan IR, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah dompet warna biru berisi 1 paket besar dan 21 bungkus paket kecil sabu dengan berat keseluruhan 99 gram.

Selain itu, petugas juga ikut mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 unit HP merek Nokia warna hitam dan uang sebesar Rp5.000.000.

Dari hasil pemeriksaan awal, IR mengaku baru menjalankan bisnis haram itu selam sepekan akibat desakan ekonomi, dan mendapatkannya dari seseorang berinisial HD yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), terang Kapolres.

Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan oleh jajaran Polres Lhokseumawe. (BIM/LayarBerita.com)

Sementara, lanjut Kapolres, BM alias M, laki-laki (27 tahun) ditangkap oleh personel Polsek Dewantara di Dusun Aron, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara pada Jumat (22/1/2021).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 bungkus kecil narkotika jenis sabu, 1 buah plastik transparan ukuran kecil berisikan narkotika  jenis sabu, 1 bungkus rokok berisikan 2 batang rokok, uang tunai  sebesar Rp160.000 dan 1 unit HP merek Samsung.

Atas perbuatannya, keduanya, baik IR dan BM alias M dipersangkakan dengan Pasal 114 Ayat 1 jo Pasal 112 Ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancama penjara paling singkat 5 tahun penjara, sebutnya.

Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna penyidikan lebih lanjut, pungkas Kapolres. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *