LayarBerita, Tokyo – Bicara soal tempat penginapan, Jepang cukup terkenal dengan inovasi nyelenehnya. Sebut saja hotel kapsul, yakni hotel berukuran pas-pasan untuk backpacker, atau hotel di Tomoya yang membawa kembali kita ke zaman dimana perlengkapan elektronik belum ada.

Kali ini, Jepang juga menawarkan tempat menginap unik lain. Nama tempatnya adalah Kereta Hostel Hokutosei, yakni kereta bekasyang disulap jadi hostel.

Di tempat ini pengunjung bisa menghabiskan malam di sebuah kereta yang sudah dilengkapi kamar tidur, kamar mandi, dapur, hingga tempat mencuci baju. Untuk semakin membuat kereta ini senyata mungkin dengan hostel, disediakan pula perabotan serupa dengan tempat tidur seperti di asrama.

Dikutip dari Rocketnews24, Sabtu (24/12), kereta yang dijadikan hostel ini merupakan unit yang sempat memiliki trayek dari Stasiun Ueno, Tokyo, hingga Stasiun Sapporo, Hokkaido. Kereta ini telah beroperasi sejak tahun 1988 dan dipensiunkan pada Agustus 2015 dan kemudian disulap menjadi hostel.

Tempat penginapan ini juga dikemas memanfaatkan stasiun kereta api. Jadi ketika akan memesan penginapan di kereta hostel ini, tamu akan merasakan pengalaman seperti hendak naik kereta.  Terdapat 78 kasur di hotel ini. Harganya 21,2 dolar per orang per malam. Hostel ini sudah dibuka sejak 15 Desember 2016. [Republika.co.id]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *