LayarBerita, Lhokseumawe – Penjabat Walikota Lhokseumawe, Imran secara resmi membuka gerai UMKM di Mall Suzuya Lhokseumawe, (24/11/2022).  Menurut Imran, kegiatan pembukaan gerai di pusat perbelanjaan sebuah momen yang cukup baik dan penting.

“Bagi masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk membeli produk produk UMKM yang ada saat ini di Kota Lhokseumawe,” ujar Imran.

Hadir pada acara pembukaan gerai UMKM tersebut yang mewakili ketua DPRK, Dicky Saputra, Sekretaris Daerah, T Adnan, Kepala Bank Aceh Syariat Cabang Lhokseumawe, M Taufik, beberapa kepala OPD, serta yang mewakili Bank Indonesia.

Melalui gerai ini sebuah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan produk UMKM yang saat ini sudah cukup banyak di Kota Lhokseumawe.  Lanjut walikota, ternyata UMKM di Lhokseumawe sudah cukup berkembang , namun untuk lebih maju lagi masih butuh kerja keras semua pihak baik pengusahanya dan pemerintahnya.

Pada kesempatan itu walikota minta kepada Bank Aceh dan perbankan pada umumnya untuk membantu modal untuk mengembangkan UMKM yang ada di Kota Lhokseumawe.

Sampai saat ini oleh oleh khas kota Lhokseumawe belum ada. Kedepan harus ada ciri  khas produk apa  yang  asli khas Lhokseumawe,  yang  bisa dikembangkan apakah batik atau bordir dan bisa untuk diekspor. PJ Walikota Lhokseumawe mengharapkan produk UMKM yang ada di Kota Lhokseumawe untuk terus dikembangkan.

“Saya mengajak semua masyarakat Lhokseumawe untuk bangga membeli produk UMKM kita.  Kalau tidak kita, siapa lagi yang bangga dengan produk daerah kita sendiri,” ucap Imran.

Sementara itu Kadisperindagkop , M Rizal mengatakan, pembukaan gerai UMKM di mall Suzuya merupakan kerja sama antara Disperindagkop dengan Suzuya.  Kegiatan gerai UMKM ini akan berlangsung selama satu bulan hingga 24 Desember 2022.

Kegiatan dengan motto ‘From Lokal to Global’ ini diikuti oleh 30 UMKM yang ada di Kota Lhokseumawe dengan menampilkan berbagai jenis produk UMKM . [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *