LayarBerita, Siak – Guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak, jajaran Polres Siak dan unsur terkait seperti TNI dan pemerintah daerah melaksanakan patroli berskala besar, Jumat malam (23/7/20,21). Yakni berupa penegakan yustisi, penertiban Prokes dan membagikan bantuan sosial di Kecamatan Tualang kepada masyarakat yang terdampak dari pelaksanaan PPKM selama pandemi Covid-19.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres siak AKBP Gunar Rahadiyanto, yang  didampingi Bupati Siak Drs. H.Alfedri, Msi.

“Kegiatan malam ini, dibagi 3 bagian. Patroli berskala besar dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Irnanda, Operasi Yustisi dan penertiban Prokes dipimpin Kabag Ops, sedangkan Kami bersama bapak bupati memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat kita yang terdampak oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) selama pandemi ini, seperti pedagang yang memang dibatasi jam operasional nya,” ujar AKBP Gunar.

Sambung Kapolres, kegiatan dilakukan di Kecamatan Tualang lantaran daerah tersebut termasuk dalam zona penyebaran Covid-19 tertinggi di Kabupaten Siak.

“Kita beberapa hari ini memang berkonsentrasi melakukan beberapa kegiatan di Kecamatan Tualang, untuk menurunkan jumlah masyarakat yang tertular Covid-19. Mengingat di Kecamatan Tualang tingkat penularan Covid-19 cukup tinggi,” ungkap Kapolres.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Siak pada malam tersebut. Menurutnya kegiatan yang dilakukan ini dapat menekan angka penularan di wilayah Kecamatan Tualang dan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Siak yang dibantu unsur TNI, tenaga kesehatan dan Satpol PP. Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan angka penularan, khususnya di Kecamatan Tualang. Adapun paket bantuan sosial yang diberikan Kapolres tentunya sangat membantu warga yang terdampak dari adanya PPKM yang dilaksanakan,” terang Alfedri.

Kepada setiap masyarakat yang ditemui dan diberikan bantuan, Kapolres Siak dan Bupati menyampaikan agar bersama sama mendukung pemerintah daerah, TNI dan Polri serta unsur terkait dalam mengupayakan menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak. Yakni dengan mengikuti semua imbauan pemerintah daerah dan tetap disiplin melaksakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobillitas. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *