LayarBerita, Siak – Guna meringankan beban pasien positif Covid-19 warga Kampung Temusai yang sedang melakukan karantina mandiri, Kapolsek Bungaraya Iptu Jefri Purba menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada korban Covid-19. Hal tersebut dilakukan guna meringankan beban pasien yang sedang isolasi mandiri di rumah beserta keluarganya.

“Kami dari Polsek Bungaraya mendengar info bahwa ada warga kurang mampu yang positif Covid-19 beserta keluarganya. Ditambah lagi istrinya sedang hamil, Kami sangat terharu sekali. Sehingga terketuk hati kami untuk memberikan bantuan berupa Sembako dan lain-lain kepada korban Covid-19,” ujar Kapolsek.

Sambungnya, ini juga sebenarnya program dari Polri untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang positif Covid-19. Mengingat ini, pihak Polsek mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melaporkan bila ada masyarakat yang kurang mampu yang terkena Covid-19.

“Agar Kami dari Polri bisa menyalurkan bantuan sosial yang sudah di programkan,” ungkap Kapolsek Bungaraya IPTU Jefri Purba, Jumat (24/7/2021).

Kapolsek juga mengharapkan kepada masyarakat, agar di massa pandemi Covid-19 diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.  Serta mengikuti imbauan pemerintah, dengan menerapkan 5M untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi Prokes Covid-19. Apabila ada gejala sakit flu atau demam disertai indra penciuman tidak berfungsi.  Agar segera melapor ke Puskesmas atau tenaga medis terdekat, agar dilakukan pengobatan sejak dini. Termasuk melakukan isolasi mandiri, agar virus ini tidak menyebar kemana-mana. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, dan dijauhkan dari Covid-19,” harapnya.

Pasien Positif Covid-19 berinisial S, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bungaraya beserta jajarannya yang telah membantu dirinya dan keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bungaraya yang telah membantu kami di tengah kesulitan. Semoga kebaikan bapak polisi beserta jajarannya dilipat gandakan oleh Allah SWT, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. [Sugianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *