LayarBerita, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) mendapat peluang masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan di tahun 2021.  Nominasi ini merupakan penilaian dari seluruh Indonesia dari 194 TPKAD yang ada.

Wakil Bupati Siak Husni Merza memaparkan, terkait kinerja tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Siak di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, (22/11/2021).

“Saya telah berkoordinasi bersama Kepala OJK Riau, Bank Riau Kepri. Kita menjelaskan bagaimana Proyek Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau kepada tim penilai,” ujar Husni Merza.

Adpun tim penilai terdiri dari, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan,  Direktur BUMD, BULD dan Barang Milik Daerah Kemendagri dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.  Senior Financial Sector Spesialist, World Bank, Kepala Kelompok Kajian Ekonomi Digital dan Ekonomi Perilaku LPEM Universitas Indonesia, jelas Husni.

Sambungnya, penilaian terhadap desa ini dapat berjalan dan menjadikan program tersebut bermanfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan Kita berharap program ini bisa mendapatkan penghargaan (award).  Sehingga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita dan masyarakat.  Ini juga dapat kita kembangkan di seluruh kampung yang belum terbuka akses keuangannya di Kabupaten Siak,” ujar Husni Merza. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *