LayarBerita, Aceh Utara – Percepatan pemberian vaksin kepada sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran Virus Covid-19 melalui peningkatan imunitas dimasa Pandemi, Polsek Matangkuli Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Pagi ini, Kamis (23/09/2021) Dimasjid Al – Khalifah Ibrahim.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Matangkuli menjelaskan, masyarakat yang hendak masuk masjid dan belum divaksin, dapat divaksinasi di masjid, lantaran ada petugas vaksinasi di sana. “Jadi kalau jamaah mau vaksin, bisa langsung ke gerai yang tersedia.  Tapi kalau sudah divaksin, maka tidak perlu divaksin lagi di masjid,” terang Iptu Asriadi.

Ia menjelaskan, dalam hal ini masjid membantu menjalankan proses vaksinasi agar lebih cepat, artinya vaksin bukan sebagai syarat masuk masjid.

“Maksudnya, ketika ada masyarakat yang hendak masuk ke masjid dan belum divaksin, Kami telah memberikan sarana yang baik.  Agar masyarakat lebih mudah dan lebih leluasa dalam melakukan vaksinasi. Jadi ada maksud agar proses vaksinasi masif itu lebih efektif, jika masjid diikutkan dalam proses vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan pentingnya masyarakat tahu upaya yang telah ditempuh Pemerintah dan menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Kapolsek juga mengingatkan seluruh masyarakat yang hadir, agar tetap mematuhi Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas saat beraktivitas. [Agus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *