LayarBerita, Siak – Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Siak untuk dapat menjadi pihak yang menjaga adab dan marwah negeri.  Serta untuk lebih fokus dalam menjaga dan melindungi kepentingan daerah. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Siak, H Azmi SE dihadapan perwakilan LLMB Kabupaten Siak.

“Mari bersatu untuk menjaga adab dan marwah negeri serta untuk melindungi kepentingan daerah di atas kepentingan pribadi,” harap Azmi, Senin (22/3/2021).

Sambung Azmi, yang juga cucu Jenderal (Purn) Syarwan Hamid ini, sikap menjaga kepentingan daerah dan marwah Melayu bukan berarti pihaknya anti pendatang. Mengingat pendatang sangat perlu sebagai kolaborasi untuk membangun daerah.

“Mari bersama menjaga adab dan marwah Melayu, yakni dengan mengikuti khazanah yang dianut orang Melayu.  Tapi jangan sampai bertentangan aturan dan ketentuan yang berlaku di negara Indonesia tercinta ini,” ungkap Ketua DPRD Siak ini.

Menurut Azmi, organisasi seperti LLMB sangatlah penting untuk mengawal kepentingan menjaga marwah negeri dan budaya serta khazanahnya, baik diakukan oleh pemerintah, swasta maupun dari kalangan masyatakat Melayu itu sendiri.

“Semangatnya adalah kecenderungan melindungi kepentingan daerah dan budaya serta adat.  Kita berharap kehadiran laskar tentunya untuk kepentingan bersama bukan pribadi,” ucapnya.

Perwakilan LLMB Kabupaten Siak yang berhadir merupakan unsure panitia pelaksana pelantikan kepengurusan DPD LLMB Kabupaten Siak, yang dikoordinir oleh timbalan LLMB Kabupaten Siak, Dt Zabir didampingi Koti LLMB Siak, Ujang Kumis, Kabag Keuangan LLMB Siak, Puan Arni dan Kabag Humas, Muhammad R Rumbi. [Abb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *