LayarBerita, Pekanbaru – Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri rapat sosialisasi dan koordinasi serta meresmikan Tim Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Provinsi Riau tahun anggaran 2021, di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Senin (20/9/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Perencanaan dan Evaluasi Badan Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Republik Indonesia Satyawan Pudyatmoko, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, bupati/walikota se-Provinsi Riau, serta tamu undangan lainnya.

Saat ditemui seusai mengikuti acara, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa hari ini dirinya mewakili Bupati Siak, untuk menghadiri acara Rapat Sosialisasi dan Koordinasi serta meresmikan Tim Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Provinsi Riau.

“Ini merupakan salah satu upaya dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), yang dibentuk oleh Pemerintah Pusat, untuk menangani masalah gambut dan angrove di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Husni.

Sementara itu, sambungnya, untuk di Provinsi Riau, telah dibentuk tim yang di ketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, dan beranggotakan seluruh bupati/walikota se-Provinsi Riau, yang SK nya baru diteken oleh Gubernur Provinsi Riau pada Agustus kemarin.

“Kabupaten Siak sendiri memiliki wilayah gambut sekitar 50,32 % dan juga mangrove. Oleh karena itu, kami berharap agar tim bisa bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan dan restorasi gambut serta mangrove di Provinsi Riau khususnya di wilayah Kabupaten Siak,” harap Wabup Husni Merza. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *