LayarBerita, Aceh Utara – Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H, PT. Pema Global Emergi (PGE) menyerahkan 11 ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar wilayah operasi di Aceh Utara, Senin (19/7/2021) kemarin.

Penyerahan hewan kurban ke sejumlah masjid di lima kecamatan di sekitar wilayah operasi perusahaan tersebut dilakukan oleh Ketua Panitia Kurban PGE, Imran, didampingi wakilnya Jailani Luttan bersama anggota panitia lainnya.

Adapun masjid penerima kurban yaitu, Masjid Annur dan Masjid Baitul Makmur di Kecamatan Tanah Luas, Masjid Nurul Iman dan Baitul Karim di Kecamatan Nibong, Masjid Attaqwa dan Babussalam di Kecamatan Syamtalira Aron, Masjid Khalifah Ibrahim, Masjid Baitul Ma’rif dan Masjid Baitul Muttaqin di Kecamatan Matangkuli, serta Masjid Ikhlas Makmur Leubok Pusaka dan Masjid Sereuke di Kecamatan Langkahan.

Direktur Utama PGE, Teuku Muda Ariaman melalui Field Manager, Agung Widyantoro, menyebutkan, menyambut kebahagiaan di hari raya Iduladha 1442 H di tengah pandemi Covid-19, para karyawan PGE ingin berbagi hewan kurban dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, dimana manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dalam situasi yang sangat memprihatinkan di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat sangat merasakan dampaknya. Untuk itu kami dari PGE hadir untuk saling berbagi dan tentunya akan menjadi nilai ibadah kepada para karyawan kami,” ujar Agung.

Agung mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan PGE sebagai bentuk kepedulian karyawan di bidang sosial keagamaan.

“Hewan yang diserahkan juga dibeli dari peternak lokal sebagai upaya pemberdayaan peternak sapi guna menuju swasembada daging yang sudah dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Agung berharap kurban dari para karyawan tahun ini menjadi berkah untuk perusahaan, para karyawan dan juga masyarakat.

“Ini akan menjadi tambahan semangat bagi kami untuk terus berkarya mendukung ketahanan energi nasional sambil terus beribadah kepada Allah SWT dan berbagi kepada masyarakat sekitar,” tutup Agung. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *