LayarBerita, Aceh Utara – Empat remaja asal unit V Gampong Babussalam Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, tenggelam saat berenang menggunakan pelampung ban di kawasan Pantai Bantayan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. Rabu (21/7/2021).

Akibatnya, 2 orang dari empat remaja ditemukan telah meninggal dunia setelah setengah jam lamanya hilang terseret arus. Adapun remaja yang meninggal diketahui bernama Dika Ramadhan (11) dan Yoga (15).  Sementara dua temannya yang selamat yakni Ikbal Riandi (13) dan Saifan Fahrezi (14).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil menyampaikan, awalnya keempat korban berenang menggunakan ban yang disewa dari warga di kawasan pantai tersebut.

“Saat sedang mandi bersama dengan teman-temannya dengan jarak diperkirakan sejauh 30 meter dari pinggir pantai, tiba-tiba ban yang mereka gunakan tersebut terbalik,” ujar Iptu M Jamil.

Akibatnya, sambung M Jamil, keempat remaja tersebut lansung terjatuh ke laut dan tenggelam, karena tak mampu berenang.  Saat mengetahui kejadian tersebut, warga pun beramai-ramai berusaha mencari keempat anak yang sudah tengelam di Pantai Bantayan itu.  Hingga dua korban lainnya ditemukan sudah tak sadarkan diri. Namun dua diantaranya berhasil selamat, setelah dibantu oleh masyarakat dan personel polisi

Tim Patroli dari Sat Sabhara Polres Aceh Utara yang ada dilokasi sempat mencoba melakukan pertolongan terhadap korban, dengan membawa korban ke Puskesmas terdekat menggunakan mobil patroli.

“Tiba di Puskesmas, dua korban terakhir dinyatakan telah meninggal dunia, sementara satu korban lainnya Saifan fahrezi diketahui dirujuk ke RSUCM untuk mendapat perawatan karena menderita sesak nafas,” pungkas Kapolsek. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *