LayarBerita, Siak – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah / 2021 Masehi, Bupati Siak Alfedri bersama Kajari Siak Dharmabella serta Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, meninjau pelaksanaan Ibadah penyembelihan hewan kurban, di Halaman Masjid Al-Alim Rt.06/Rw.01, Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak, Selasa (20/07/2021).

Bupati Alfedri di sela-sela peninjauan, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang telah berupaya untuk menyelenggarakan ibadah kurban tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Alfedri lantas menyampaikan makna peringatan ibadah qurban ialah untuk mengambil ibrah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta sebagai momentum berbagi terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Kita ambil ibrah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an kita kepada Allah SWT, sekaligus pelaksanaan ibadah kurban tahun ini, sebagai momen kita untuk meningkatkan kepedulian, berbagi kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Alfedri berharap agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan peringatan Idul Adha tahun ini, terutama pelaksanaan ibadah kurban tidak menjadi klaster baru Covid-19. Sebab semua tahapan melalui penerapan protokol kesehatan, dari pelaksanaan tes terhadap panitia dan hewan kurban, hingga panitia terus mengingatkan masyarakat yang menyaksikan untuk mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Menurutnya, jumlah hewan kurban untuk RT.06/RW.01 Kelurahan Kampung Rempak,  tahun ini berjumlah 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Untuk RT.06/RW.01 ini berjumlah 22 ekor hewan qurban.11 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Alhamdulillah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk berkurban,” pungkas Alfedri. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *