LayarBerita, Riau – Gubernur Riau, Syamsuar melantik Drs. H. Alfedri, M.Si dan H. Husni Merza, BBA, MM, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, hasil Pilkada Serentak yang digelar Tahun 2020 lalu. Pelantikan digelar dengan standar protokol kesehatan (Prokes) ketat serta dengan jumlah undangan terbatas.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tersebut berlangsung di Balai Pelangi, kompleks Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru, sekitar pukul 09.15 WIB Senin pagi (21/6/2021).

Pelantikan turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau, anggota Forkopimda Provinsi Riau dan anggota Forkopimda Kabupaten Siak, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman, Mantan Bupati Siak Arwin AS, Ketua LAMR Kabupaten Siak Wan Said, para Direktur BUMD, serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Siak.

Usai melantik Alfedri – Husni, Gubernur Syamsuar dalam arahannya meminta keduanya selaku Bupati dan Wakil Bupati Siak, dapat berkerja keras memajukan Kabupaten Siak, khususnya terkait upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pencegahan serta penanggulangan Karhutla.

“Saat ini kita tengah dihadapkan dengan bencana non alam, yakni Pandemi Covid-19.  Pandemi ini berdampak terhadap sejumlah sektor, terutama ekonomi. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Siak dapat memaksimalkan potensi ekonomi dari sektor Sumberdaya Alam dan Pariwisata,” ujar Syamsuar.

Bupati dan Wakil Bupati Siak juga diminta untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Siak, serta berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta stakeholder lainnya untuk kemajuan Kabupaten Siak.

“Mari kita melangkah bersama untuk membangun Kabupaten Siak dan Provinsi Riau lebih maju. Yakni dengan mewujudkan janji-janji politik saat kampaye kemarin.  Terutama untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Siak,” pinta Gubernur Syamsuar.

Selain itu mantan Bupati Siak dua periode itu juga mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau telah memasuki musim kering atau musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan yang harus di waspadai.

“Saat ini musim kemarau, kami meminta agar kita dapat mencegah dan mengendalikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah. Sehingga diharapkan tidak terjadi bencana kabut asap di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Hj. Rasidah dan Ananda Laila Putri, SE, turut dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni.

Selanjutnya Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza usai pelantikan bergerak menuju kompleks Makam Sultan Abdul jalil Alamuddinsyah (Marhum Bukit), dan Sultan Muhammad Ali Abdul jalil Mu’azamsyah (Marhum Pekan), untuk melakukan ziarah dan doa. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *