LayarBerita, Banda Aceh – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),  Saifullah Abdulgani kembali melaporkan kasus akumulatif Covid-19 di Aceh, sejak kasus pertama muncul pada 27 Maret 2020. Ia melaporkan penambahan sembilan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Aceh dalam dua hari terakhir.

Kasus Covid-19 di Aceh secara akumulatif sudah mencapai 9.457 orang. Penderita yang kemudian sembuh sebanyak 7.770 orang, dan masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri sebanyak 1.307 orang, dan 380 orang dinyatakan meninggal dunia.

Delapan kasus baru yang dilaporkan pada 20 Februari 2021 meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak tiga orang, dan warga dari luar daerah sebanyak dua orang. Sedangkan tiga sisanya masing-masing satu orang warga Nagan Raya, Aceh Besar, dan Aceh Utara.

“Satu kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini yakni warga Pidie,” tambah SAG.

Sementara itu, lanjutnya, 17 penderita Covid-19 dilaporkan sudah sembuh meliputi warga Kota Lhokseumawe sebanyak sembilan orang, Pidie sebanyak empat orang, warga Banda Aceh dan Bireuen, sama-sama dua orang.

Kemudian ia merinci, kasus-kasus probable di Aceh, yang secara akumulasi sudah sebanyak 667 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, sembilan orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 599 sudah selesai isolasi, dan 59 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.950 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.802 orang sudah selesai masa isolasi, 98 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 50 orang isolasi di rumah sakit.[rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *