LayarBerita, Lhokseumawe – Satuan Lantas Polres Lhokseumawe menggelar vaksinasi keliling (mobile) di depan Terminal Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (20/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi mengatakan, gerai vaksin keliling tersebut bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pengendara yang ingin melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi keliling ini merupakan program Polres Lhokseumawe untuk melayani masyarakat pengendara yang hendak divaksin. Selain itu kita juga memberikan helm gratis dan Sembako bagi mereka yang telah divaksin sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi,” ujarnya.

Kasubag Humas menambahkan, vaksinasi mobile tersebut melibatkan Nur Amir Yeti, Amd.Kep sebagai vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dan dr Gebrina sebagai pemeriksa screening. “Ada 79 orang yang telah divaksin, kegiatan ini bekerjasama Polres Lhokseumawe dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe,” jelasnya.

Sambung Salman, pada hari itu juga dilaksanakan vaksinasi Goes to School di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Lhokseumawe. Dari kedua sekolah tersebut ada 78 siswa yang menerima vaksin.

Vaksinasi terhadap siswa ini dipantau langsung oleh Kapolres Lhoseumawe AKBP Eko Hartanto dan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Oke Kistiyanto. Kapolres dan Dandim, menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada para pelajar yang akan di vaksin.

Kepada salah satu pelajar, Dandim dan Kapolres berpesan agar jangan takut dan semangat, karena vaksinasi ini adalah untuk kesehatan. [Agus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *