LayarBerita, Siak – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kabupaten Siak Pusat Madiun menggelar seleksi atlet di Sport Hall Minggu (19/9/2021), yang diikuti 8 ranting se-Kabupaten Siak.

Ketua pelaksana kegiatan Amrin, ketika ditemui awak media ini mengatakan bahwa seleksi atlet tersebut dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan tingkat kabupaten.

“Ini kita laksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet pencak silat dari  PSHT abang Siak untuk menghadapi kejuaraan silat tingkat kabupaten,” ujar Amrin.

Lanjut  Amrin,  seleksi tersebut diikuti  oleh 77 atlet, terdiri remaja putra dan putri serta dewasa putra dan putri.

“Ranting atau kecamatan yang mengutus calon atletnya adalah, Kecamatan  Siak, Mempura, Dayun, Lubuk Dalam, Koto Gasib, Tualang, Sabak Auh, Kandis, Sungai Apit, Pusako,” terang Amrin.

Dalam seleksi itu tercatat beberapa kecamatan yang berhasil memberikan atlet terbaiknya untuk mengikuti pertandingan.

Sebagai catatan, yang meraih emas pada seleksi  yakni, Kecamatan Siak meraih 2 emas,  Mempura meraih 3 emas, Lubuk Dalam. 4 emas, Pusako 4 emas, Koto Gasib 2 emas,  Tualang 1 emas,  Sabak Auh 1 emas dan Kandis 4 emas.

“Ini hanya menjadi catatan bagi kita semua, bukan berarti yang tidak meraih emas tidak ikut TC.  Tetap Kami pantau sebagai pelatih, peraih perak atau juara 2 dan atlet yang menjadi catatan kami, tetap mengikuti TC karena nanti akan dipanggil,” kata Amrin.

Dalam acara itu tampak juga hadir para pengurus PSHT Cabang Siak Sekretaris Cabang Agus Purnomo, Wakil Ketua Poniman, Bendahara Hasmoro, ketua Ranting serta Pengurus Se Kabupaten Siak, Budi Sunyoto Dewan Pembina yang juga warga Tingkat Dua, warga PSHT. Pantauan di lokasi terlihat peserta yang ikut seleksi terlihat antusias mengikuti setiap sesi sampai selesai. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *