LayarBerita, Lhokseumawe – Setelah Berhasil menyelenggarakan Kelas Film, Yayasan Jaring Inovasi Nanggroe (Jinoe) kembali menggelar Kelas Public Speaking. Sebanyak 10 anak muda tergabung dalam Kelas Public Speaking Yayasan Akademi Jinoe edisi menjadi public speaker yang handal.

Menurut Direktur Jinoe, Oji, setelah berhasil menyelenggarakan Akademi Jinoe edisi 1 dan 2, pada kesempatan edisi ke 3 ini, JInoe kembali meranggkul anak-anak muda Lhokseumawe dan Aceh Utara yang bertemakan “How to be a Professional Speaker” yang di bawakan oleh MC Bung Hatta, Minggu, 20 Juni 2021.

Jinoe merupakan organisasi yang diisi oleh anak-anak muda dari berbagai latar pengalaman dan profesi. Salah satu fokus program Jinoe untuk meningkatkan kapasitas anak-anak muda Aceh. Salah satunya melalui program Akademi Jinoe yang diisi oleh para professional dan ahlinya untuk setiap edisi Akademi Jinoe.

Akademi Jinoe 3 “How to be a Profesional Speaker” berhasil merangkul 10 anak muda terpilih yang berasal dari dua wilayah setelah melalui serangkaian seleksi.

Seluruh rangkaian acara ini mengikuti  protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu mencuci tangan dan memakai hand sanitizer. Pada kesempatan kali ini Jinoe mendorong anak-anak muda untuk tampil percaya diri ketika berbicara di  depan  umum dan menguasai  teknik-teknik public speaking.

Kegiatan ini  juga didukung  dari  berbagai pihak, seperti PT. Harum Jaya, PT. PJB UBJOM Arun, OMS Studio, Koffiepedia, Twins Coorperation, Indieland Studio dan juga Rakan Film, ucap Direktur Jinoe, Oji.

Harapannya dari setiap Akademi Jinoe bisa melahirkan anak-anak muda yang kreatif dan inovatif dalam kehidupan sehari-harinya apalagi kita tahu saat ini soft skill sangat dibutuhkan pada dunia pekerjaan dan juga organisasi manapun. Alumni Akademi Jinoe bisa memberikan dampak untuk diri dan lingkungan sekitarnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *