LayarBerita, Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara selama sebulan ke depan akan melakukan penggalangan dana dari berbagai kalangan untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib secara khusus telah mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPK, pimpinan BUMN dan BUMD, para Camat, Kabag, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Utara, untuk mengajak penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang sedang dirundung duka akibat penggempuran oleh zionis Israel/Yahudi.

Melalui surat Nomor 400/730 tanggal  18 Mei 2021 tersebut, Pemkab Aceh Utara mengajak para PNS dan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dengan memberi sumbangan dalam bentuk uang yang nantinya akan diserahkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk diteruskan kepada rakyat Palestina.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib didampingi Kabag Humas Andree Prayudha, SSTP, MAP, mengatakan, kondisi di Palestina saat ini menuntut kepedulian kita semua untuk membantu saudara-saudara kita seiman dan seagama.

“Hendaknya hati kita tersentuh untuk menyumbang dengan ikhlas sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, seberapa pun sumbangan kita nantinya akan sangat berguna bagi rakyat Palestina,” ungkap Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, Kamis, 20 Mei 2021.

Kata Cek Mad, dengan dikeluarkan surat imbauan tersebut diharapkan pengumpulan sumbangan akan lebih terkoordinir dan dapat disalurkan melalui lembaga resmi yang lebih kredibel dan bertanggungjawab. Sehingga nantinya sumbangan dapat diterima rakyat Palestina sesuai dengan peruntukan dan manfaat yang maksimal.

Dalam surat tersebut, Pemkab Aceh Utara secara khusus juga meminta Kepala Dinas Pendidikan agar menghimbau para Kepala Sekolah dan guru-guru untuk ikut menyumbang. Begitu juga Kepala Dinas Kesehatan agar menghimbau para Kepala Puskesmas dan Paramedis untuk turut berpartispasi.

“Melalui Camat, kita juga meminta agar menghimbau seluruh Geusyik dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyumbang guna membantu rakyat Palestina,” ungkap Cek Mad.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 Pemkab Aceh Utara juga pernah menggalang sumbangan masyarakat untuk membantu rakyat Palestina. Saat itu terkumpul dana sebesar Rp.353 juta diserahkan oleh Sekda Abdul Aziz, SH, MH, MM, diterima oleh Syekh Yahya Alnajjar dari Palestina didampingi relawan ACT. Penyerahan berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon usai acara peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Selasa, 11 September 2018.

“Kita sangat mengharapkan sumbangan yang akan terkumpul kali ini lebih banyak lagi, kita harapkan adanya partisipasi yang lebih besar dari segenap lapisan masyarakat Aceh Utara, bukan hanya kalangan PNS,” harap Cek Mad.

Kabag Humas Andree Prayudha mengatakan kegiatan pengumpulan sumbangan untuk rakyat Palestina dikoordinir oleh Bagian Kesra dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Utara. Para penyumbang dapat menghubungi nomor kontak 08116704524 (H Safwan, SE) dan 081269033111 (M Dahlan, SE).

“Kita harapkan semua sumbangan terkumpul paling lambat tanggal 20 Juni 2021, selanjutnyan sumbangan ini akan diserahkan oleh Bupati kepada Branch Manager ACT Aceh,” kata Andree. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *