LayarBerita, Virginia – Untuk penanganan kasus kejahatan transnasional, khususnya kejahatan di dunia siber, FBI mengundang Polri untuk mengunjungi markas FBI di Amerika Serikat. Hal ini sebagai wujud kerjasama antara FBI (Federal Bureau of Investigation) dan Polri.  Delegasi Polri di Negeri Paman Sam tersebut dipimpin langsung oleh Wadir Tipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol. Asep Safrudin, SIK, MH.
Sebagai leading sektor dari penanganan kejahatan federal yang berbasis di Amerika Serikat, FBI ingin memberi gambaran langsung kepada Polri tentang proses investigasi dan pola kerjasama yang mereka terapkan hingga saat ini.
Ada tiga lokasi yang dikunjungi Polri selama di Amerika Serikat, yaitu Markas Besar FBI di Washington DC, NCFTA (National Cyber Forensic and Training Alliance) di Pittsburgh dan FBI Field Office di Cleveland.
Selain itu, delegasi Polri mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi NCFTA yakni sebuah NGO yang dibentuk sebagai wadah sharing informasi antara FBI dan sektor swasta. Informasi tersebut digunakan oleh kedua belah pihak untuk menangani dan mencegah tindak pidana siber yang marak terjadi di Amerika Serikat. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *