LayarBerita, Lhokseumawe – Penjabat Walikota Lhokseumawe Imran mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpilih menjadi responden untuk segera mengisi Survei Penilaian Integritas KPK yang berakhir pada bulan Oktober ini.

Hal tersebut diungkapkan Imran usai melaksanakan apel kendaraan dinas Pemerintah Kota Lhokseumawe di Lapangan Hiraq, Selasa, (18/10/2022).

Menurut Imran, Survei Penilaian Integritas KPK sangat penting dilaksanakan karena menjadi indikator dalam mengukur sasaran terciptanya birokrasi yang bersih dan bebas KKN di wilayah Kota Lhokseumawe.

“Survei ini sangat penting karena akan menciptakan kesadaran akan adanya risiko korupsi di pemerintahan daerah,” ujar Imran.

Survei Penilaian Integritas akan berpengaruh terhadap capaian Pemerintah Kota Lhokseumawe, untuk itu diharapkan agar semua responden segera mengisi survei tersebut.

“Bagi responden  yang telah menerima WA ataupun Email terkait arahan survei, silahkan segera mengisi” Tambahnya

Sementara itu PIC Survei Penilaian Integritas (SPI KPK), Pemko Lhokseumawe Tahun 2022 Hafiz Bachtiar, menyampaikan bahwa survei itu untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi, sehingga nantinya akan meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan mendorong perubahan kebijakan dan regulasi yang lebih baik.

“Setiap data pribadi yang diminta pada survei sudah dijamin oleh KPK kerahasiaannya.  Hal ini sebagaimana diatur di dalam Pasal 21 Undang-undang Statistik Nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik. Artinya responden jangan ragu untuk segera mengisinya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui bahwa Survei Penilaian Integritas adalah survei yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi yang ditujukan untuk memetakan risiko korupsi, menilai pengelolaan anggaran dan mengukur efektivitas pencegahan korupsi yang dilakukan masing-masing K/L/PD yang diukur. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *