LayarBerita, Lhokseumawe – Petugas BNNK Lhokseumawe beserta Satgas Anti Narkoba ASN Lhokseumawe, melakukan tes urine pada 300 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer yang bertugas di sejumlah instansi, Rabu (19/10/2022).

Untuk tahap awal, pemeriksaan dilakukan terhadap ASN dan Non ASN yang yang bertugas di seluruh kantor camat, Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Disperindagkop. Lalu  Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pettanian, Dinas Lingkungan Hidup  serta para ASN yang berada dijajaran Setdako Lhokseumawe.

Kepala BNNK Lhokseumawe, Saiful Fadhli, menjelaskan usai beberapa waktu lalu pihaknya telah menggelar rapat kerja (Raker) terkait program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Pemko Lhokseumawe. Selanjutnya dibentuk Satgas Anti Narkoba ASN yang beranggotakan 30 ASN dari berbagai instansi.

“Jadi hari ini, yang melakukan tes urine secara dadakan pada ASN dan Non ASN adalah tim gabungan dari BNNK Lhokseumawe dengan Satgas Anti Narkoba ASN,” ujar Saiful.

Sementara itu, Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan, dalam amanatnya saat Apel Siaga Satgas menyampaikan, tujuan dilakukan tes urine tersebut untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba bagi aparatur pemerintah, baik ASN maupun Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Bagi yang terlibat penyalahgunaan akan dilakukan pembinaan melalui BNN Kota Lhokseumawe, baik rawat jalan maupun rawat inap,” ucap Sekda.

Selain itu Sekda juga memastikan bahwa  kegiatan tes urine ini akan terus berlanjut di SKPK lainnya di jajaran Pemko Lhokseumawe.  kegiatan juga dilakukan dadakan, sehingga para pegawai tidak mengetahui kapan akan dilakukan tes urine. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *