LayarBerita, Siak – Wakil Bupati Siak Husni Merza menyerahkan secara simbolis, pendistribusian Zakat Pola Konsumtif tahap IV tahun 2021, di Kecamatan Kandis. Wakil Bupati Siak dalam arahannya menyampaikan dua pesannya kepada para muzakki.

“Ada 2 pesan yang ingin Saya sampaikan kepada para mustahik (penerima zakat). Pertama, mari sama-sama kita doakan para muzakki (orang yang membayar zakat), agar dimurahkan rizkinya, dan selalu diberikan kesehatan,” ungkap Husni Merza, di Mesjid Nurul Hijrah, Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Senin (18/10/2021).

Pesan kedua, sambungnya, Husni mengajak sama-sama kita berdoa dan berusaha yang hari ini menerima zakat, supaya ke depannya bisa mengeluarkan atau membayarkan zakat.

“Jika hari ini kita menerima zakat 1 juta, semoga ke depannya kita bisa membayarkan zakat, meskipun hanya 100 ribu. Jangan sampai berpikiran kita hanya ingin menerima zakat,” harap Wabup Siak.

Selain itu, Husni Merza juga berharap semoga yang saat ini belum membayarkan zakatnya meskipun haul dan nisabnya sudah sampai, Allah SWT membukakan pintu hatinya untuk membayarkan zakatnya kepada badan resmi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Semakin banyak orang yang mengeluarkan atau membayarkan zakatnya, semakin banyak kita bisa membantu orang yang membutuhkan,” tutup Husni.

Ketua Baznas Kabupaten Siak yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Siak Samparis mengatakan, tTarget pengumpulan zakat di Kabupaten Siak pada tahun 2021 sebanyak Rp20,1 miliar.

“Terhitung tanggal 18 Oktober 2021, sudah terkumpul lebih kurang Rp16 miliar (pengumpulan murni),” jelas Samparis.

Sambung Samparis, Kecamatan Kandis merupakan salah satu wilayah dengan pengumpulan zakat terbanyak di Kabupaten Siak setelah Kecamatan Kerinci Kanan. Serta merupakan kecamatan terakhir pada pendistribusian Zakat Pola Konsumtif Tahap IV tahun 2021.

Pada pendistribusian Zakat Pola Konsumtif Tahap IV tahun 2021 di Kecamatan Kandis, jumlah keseluruhan zakat yang akan didistribusikan sebanyak Rp202 juta dengan jumlah mustahik sebanyak 202 orang. Jadi setiap mustahik akan mendapatkan Rp1 juta. Dengan rincian Rp 300 ribu berbentuk Sembako dan Rp700 ribu uang tunai. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *