LayarBerita, Lhokseumawe – Personel Polsek Simpang Keuramat, Polres Lhokseumawe terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Ajakan ini disampaikan melalui berbagai media, seperti halnya memasang spanduk imbauan dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara di Gampong Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu (18/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Faisal mengatakan, spanduk tersebut merupakan imbauan dari MPU Aceh Utara kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Spanduk ini merupakan imbauan dari Ketua MPU Aceh Utara, Tgk H Abdul Manan yang menyatakan bahwa vaksin itu aman dan halal. Serta mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” ujar Faisal.

Pemasangan spanduk ini, kata Kapolsek Simpang Keuramat, juga merupakan salah satu sarana sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat mengetahui dan diharapkan bersedia untuk divaksin dengan tetap mematuhi Prokes.

Sementara itu sosialisasi juga dilakukan Polsek Sawang, Polres Lhokseumawe, yaknl guna mendukung program vaksinasi nasional. Personel Polsek Sawang melakukan sosialisasi kepada kalangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sabtu (18/9/2021).

Kapolsek Sawang Ipda Gunanto mengatakan, jajaran Polsek Sawang menyambangi SMA Negeri 1 Sawang untuk memberikan pemahaman kepada dewan guru dan siswa tentang manfaat vaksin.

Kapolsek juga menjelaskan, vaksin tersebut sangat aman dan halal. Bahkan, tidak hanya masyarakat biasa, ulama dan santri di wilayah hukum Polres Lhokseumawe juga sudah ada yang divaksin.  Mengingat inilah Ipda Gunanto meminta kepada dewan guru dan siswa tidak perlu ragu dan takut.

“Kita memberikan penjelasan kepada dewan guru dan siswa tentang manfaat vaksin. Alhamdullilah, setelah kita berikan sosialiasi sebanyak 47 siswa mendapat persetujuan dari orang tuanya dan langsung disuntik vaksin,” ujarnya.

Ipda Gunanto menambahkan, vaksinasi terhadap siswa di Kecamatan Sawang itu baru pertama kali dilaksanakan. Guna meningkatkan angka siswa yang ikut vaksinasi, jajaran Polsek Sawang terus menyambangi sekolah–sekolah. Sehingga akan lebih cepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal dalam masyarakat. [Agus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *