LayarBerita, Siak – Unit Reserse Kriminal Polsek Koto Gasib menangkap seorang tersangka pengedar narkotika jenis shabu di Dusun Pandan Mukti, Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Sabtu sore (18/9/2021).

Pelaku narkoba yang diamankan personel polisi ini berinisial AS (24), warga Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.  Bersama pelaku turut diamankan barang bukti 1 bungkus paket berukuran sedang yang diduga  narkotika jenis shabu-shabu dengan berat kotor  4,12 gram, 1 bungkus tisu wajah sudah terpakai, 2 buah mancis, 1 buah handphone merk Oppo Reno 5 warna hitam .

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat pada Sabtu (18/9/2021) sekira pukul 14.30 Wib. Saat itu unit Reskrim Polsek Koto Gasib mendapat informasi tentang adanya penyalahgunaan narkotika di Kampung Empang Pandan tepatnya di warung pinggir jalan KM 06.

Menindaklanjuti Informasi dari masyarakat ini, dicurigai seorang pria dengan gerak gerik mencurigakan di daerah Kampung Empang Pandan. Setelah mendengar informasi tersebut, sekira pukul 14.30 Wib Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan.F, memerintahkan Ps. Kanit Reskrim Aipda Leonar Pakpahan, beserta anggota unit Reskrim untuk segera melakukan penyelidikan. Sehingga tim langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Sampai di lokasi tersebut, tim langsung melakukan penyergapan terhadap seorang pria yang dicurigai, serta personel unit Reskrim Polsek Koto Gasib angsung melakukan penggeledahan. Proses penggeledahan disaksikan juga oleh ketua RT serta beberapa warga yang berada dekat dengan lokasi  tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 1 bungkus paket sedang diduga berisikan narkotika jenis shabu-shabu, yang diletakkan dan diselipkan dalam  tisu warna hijau yang berada di samping pelaku ketika diamankan. Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan pelaku serta barang bukti diamankan ke Polsek Koto Gasib untuk penyelidikan lebih lanjut. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *