LayarBerita, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pengendara roda dua, roda empat dan becak bermotor yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (19/6/2021). Vaksinasi massal sistem drive thru ini pertama kalinya dilakukan di Kota Lhokseumawe dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 75.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menerangkan, vaksinasi model drive thru ini dijadwalkan digelar satu hari dengan target 200 orang mendapat vaksin Covid.

“Mekanismenya, peserta terlebih dulu mendaftar dan screaning, kemudian vaksinasi dan observasi pasien. Selanjutnya peserta akan diberikan bingkisan Sembako dan helm gratis,” ujarnya.

Lanjutnya, peserta drive thru ini berasal dari ojek online, komunitas biker dan sebagainya. “Jika animo masyarakat tinggi, maka programnya dapat diperpanjang,” pungkas Kapolres.

Saat ini,  sambung Kapolres,  di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sudah mencapai sekitar 17 ribu orang yang sudah divaksin, di Puskesmas dan di titik pelayanan vaksinasi lainnya. Tentunya ini menurut Kapolres perlu kerja keras semua stokeholder, agar tidak bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kami imbau kepada masyarakat agar menyempatkan diri menjalani vaksinasi gratis guna menyukseskan program vaksinasi ini,” jelasnya. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *