LayarBerita, Lhokseumawe – Personel  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0103/Aceh Utara bersama warga bergotong royong melakukan pengecatan tempat ibadah di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (18/9/2021).

Koordinator kegiatan Kapten Inf Abdullah mengatakan, gotong-royong mengecat tempat ibadah yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0103 Aceh Utara bersama masyarakat pada kegiatan  sasaran fisik TMMD, sebagai bentuk kepedulian dan salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter, serta religius di tengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

Sementara, Komandan Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP, mengatakan, dengan adanya kekompakan, maka Satgas TMMD dapat mengerjakan pembangunan tempat iabdah tersebut dengan tepat waktu namun tidak mengabaikan kualitas dan harus sesuai dengan spesifikasi.

“Diharapkan pengecatan tempat iabdah tersebut selesai lebih cepat, agar segera bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut,” kata Letkol Oke.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan antara sesama anggota Satgas TMMD maupun masyarakat, menjadi sarana dalam mewujudkan serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan tidak hanya dalam program TMMD, agar di kemudian hari hal seperti ini menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat,” harapnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *