LayarBerita, Jakarta – Timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan, dilepas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Sabtu (18/9/2021) sore di Hotel Sultan, Jakarta.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Saya katakan kepada mereka semua, ini merupakan suatu kebanggaan bisa memperkuat timnas, jadi itu merupakan salah satu motivasi mereka membela negara,” ujar Iriawan.

Para pemain dilepas dengan menjalani prosesi seremonial. Sebelum berangkat, para pemain dibekali motivasi oleh Ketum PSSI. Lalu para pemain menjalani prosesi mencium bendera Merah-Putih. Usai dari prosesi tersebut, dua bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selanjutnya bertolak ke Tajikistan pukul 21.00 WIB dengan maskapai Turkish Airlines.

“Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Di sisi pelatih timnas Wanita, Rudy Eka Priambada mengatakan, “Pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PSSI karrna sudah mendukung kami sejauh ini. Sudah kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas wanita digelar.

Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi nanti. Para pemain sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan ini. Semoga skuat yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti,” ujarnya.

“Saya juga sudah melihat peta kekuatan lawan, tergantung nanti bagaimana anak-anak ini bisa disiplin dengan apa yang diinstruksikan para pelatih saat menjalani pemusatan latihan disana dan saat pertandingan. Saya tegaskan juga kepada para pemain untuk terus fokus dan konsentrasi saat latihan dan pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, Shalika Aurelia Viandrisba, salah satu pemain timnas Wanita berucap, “Saya belajar banyak selama hampir tiga minggu di TC, kami semua diajarkan disiplin, percaya diri, dan kita pantas lolos di kualifikasi itu. Saya berterima kasih juga atas kesempatan ini. Saya ingin membuktikan bahwa sepak bola wanita di Indonesia ada, dan bisa berbicara banyak,” tegasnya.

Sebanyak 20 pemain dipastikan akan tampil bersama Garuda Pertiwi pada dua laga kualifikasi melawan Singapura tanggal 24 dan 27 September nanti. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *