LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri menerima silaturrahmi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak – Bengkalis (IPMKS-B) di kediaman bupati kompleks Abdi Praja, Kampung Rempak, Kamis (17/6/2021).

“Kami mengapresiasi masukan dari adik-adik mahasiswa, berkaitan dengan lapangan kerjaan. Kita saat ini tengah menyiapkan 1000 UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dengan bagitu akan terbuka lapangan kerja baru, tentu ini juga dapat mengurangi angka kemiskinan,” ujarnya.

Pemerintah nantinya akan mengarahkan bagi pelaku UMKM usaha apa yang cocok untuk dikembangkan di kampungnya, kemudian UMKM diberikan pembinaan dari dinas terkait, hingga berhasil.

“UMKM yang kita bina, akan dilatih dan di bina sehingga dari hulu atau produk yang di hasilkan hingga di pasarkan kita bantu,” ungkapnya.

Pemkab Siak saat ini juga tengah menyiapkan KITB (Kawasan Industri Tanjung Buton) kawasan ini banyak di lirik para investor luar,  banyak rencana pemodal mau datang dan melihat KITB namun karena Pandemi Covid-19 saat ini, rencana kunjungan mereka tertunda.

“Kawasan ini merupakan lapangan kerja baru, dan adik-adik sebagai putra Kabupaten Siak, punya pejuang kerja di sana,” pintanya.

AIfedri meminta, mahasiswa harus berperan aktif dalam memajukan daerah, baik pada massa di perkuliahan hingga usai kuliah dengan membuka usaha atau bekerja di perusahaan sesuai disiplin ilmu yang didapat dibangku kuliah.

“Jangan pilih jadi PNS atau Honorer karena jumlah yang di terima terbatas, banyak bidang  lain yang menjadi pilihan pekerjaan, sekarang zamannya on line buat produk kemudian di pasarkan melalui online, ini salah satu contoh aja,” pesannya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *